MANFAAT PETAI CINA

Info Kesehatan



Manfaat Petai Cina


Petai Cina atau yang disebut Lamtoro oleh masyarakat jawa terdapat dimana-mana yang asal muasal informasinya ditemukan dari meksiko dan amerika dan menyebar ketanah jawa hingga malaysia.
Petai cina termasuk berpohon keras dan sebagian lainnya menganggap gulma namun dibalik itu banyak manfaat dari petai cina, selain dibuat bahan panganan seperti botok, sambel petai dan lainnya ternyata banyak manfaat lainya.

Kali ini tim Orbit Chanel menyajikan resep obat dari petai cina untuk penyakit exeem (eksim), Diabetes dan menambah kejantanan pria, adapun cara penyajian atau meramunya dari tumbuhan multi khasiat yaitu :
1. Menyembuhkan exeem (eksim)
 Bahan-bahan:
a. Daun pucuk Petai cina
b. Garam Beryodium yang Halus
c. Kapur sirih 
Cara Pengolahan :
Ambil segenggam daun pucuk petai cina (yang masih muda dibagian pucuknya) ditumbuk  hingga   halus  bersamaan dengan 1 sendok kecil kapur sirih dan campurkan 2 gram garam halus, setelah semuanya tercampur dengan rata maka oleskan pada bagian tubuh yang terkena eksim. Lakukan hal ini 2 kali pagi dan sore

2. Mengobati Diabetes  (Gula)
Bahan-Bahan :
a. 1 genggam  Biji Petai Cina
b.  3 sendok makan biji wijen
Cara Pengolahan :
Ambil 1 genggam biji petai cina yang sudah tua campurkan dalam 1 wadah dengan 3 sendok makan biji wijen kemudian jemur lebih kurang 15 menit di panas matahari dan selanjutnya di gonggseng atau disangrai lalu biji petai cina dan biji wijen di tumbuk hingga halus kemudian seduh dengan air panas mendidih dan kemudian dapat disajikan (diminum selagi hangat) berikut dengan ampasnya. lakukan hal ini  setiap hari 1 kali

3. Menambahkan Vitalitas Cowok (Kejantanan)
Bahan-bahan :
a. 1 sendok makan biji petai cina 
b. 30 gram lada hitam
c.  1 kuning telur ayam kampung atau Bebek
e. 1 sendok makan madu murni
Cara Pengolahan:
Biji Petai cina yang kering cukup 1 sendok makan, ditumbuk hingga halus bersamaan dengan 30 gram lada hitam, kemudian campurkan dengan  1 butir kuning telur (Boleh Ayam Kampung ataupun Bebek) haduk hingga rata,  setelah semuanya tercampur rata baru kemudian campurkan dengan 1 sendok madu murni  dan silahkan santap setiap pagi.

Demikan agan kanda dan dinda silahkan dicoba dan tolong sampaikan juga kepada keluarga yang lain termasuk kerabat  terdekat yang terserang dengan penyakit diatas.
Salam Sehat (masbeng 23)

Comments